Akankah Prita Mulyasari Kembali Mendapatkan Perhatian dari Komunitas Internet Indonesia?

2 Aug 2009

prita mulyasari case

Tahukah Anda kapan momen naik, puncak dan turunnya perhatian komunitas Internet Indonesia terhadap kasus Prita Mulyasari versus RS Omni International Alam Sutera Tangerang? Jawabannya, silakan klik gambar di sebelah kiri!

Tahukah Anda bahwa sebelum beredar ke aneka milis, untuk kali pertama keluhan Prita terhadap layanan RS Omni telah dilayangkannya ke sejumlah media massa (pertama kali dimuat adalah Detikcom, 30/8/2008 berjudul RS Omni Dapatkan Pasien dari Hasil Lab Fiktif dan Okezone, 03/09/2008 berjudul Penipuan OMNI International Hospital Alam Sutera Tangerang.

Tahukah Anda bahwa gerakan yang ada di masyarakat (public agenda) dengan dukungan Prita di Facebook ditambah dengan dukungan media massa (media agenda) menjadikan perhatian komunitas Internet Indonesia meningkat secara drastis? Dan tahukah Anda bahwa momen pengubahan penahanan prita di penjara di lembaga pemasyarakatan menjadi tahanan kota dan ditambah dengan momen sidang perdana di pengadilan negeri Tangerang, adalah masa puncak perhatian komunitas Internet di Indonesia (dan kemudian turun terus secara signifikan)? Silakan cermati grafik trafik pencarian “prita”!

Setelah putusan sela PN Tangerang yang membebaskan Prita dibatalkan oleh PT Tangerang, akankah Prita Mulyasari kembali mendapatkan perhatian (dan dukungan) dari komunitas Internet Indonesia sebesar saat pertama kali kasus ini menjadi agenda public + media? Kita lihat saja nanti…

-dbu-


TAGS


-

Author

Follow Me