6 Catatan ‘I NOT STUPID TOO’ (ICT dalam hidup keseharian)

1 May 2008

I Not Stupid TooBagi yang suka dengan kisah peran ICT dalam kehidupan keseharian, sila cari film “I Not Stupid Too“. Beberapa hal yang bisa saya note adalah sbb:

1). komunikasi keluarga, yang hanya bisa difasilitasi saat makan malam, terdestruksi oleh dering ponsel. (personal note: mana lebih penting, keluargamu atau pekerjaanmu?)

2). sweeping ponsel, memang sudah sepatutnya dilakukan di sekolah, agar siswa tidak mengaktifkan ponsel tersebut selama proses belajar-mengajar (personal note: saya setuju, sekolah/kampus melakukan sweeping atas siswa2nya yang mengaktifkan ponselnya selama di dalam ruangan kelas)

3). teknologi 3G dengan fitur video conference-nya, bisa membantu pengggunanya pada saat-saat yang penting untuk mengambil keputusan yang cepat dan tepat, karena biar bagaimanapun informasi gambar/video lebih bermakna ketimbang 1000 kata/teks (personal note: di indonesia, 3G kini lebih banyak dimanfaatkan sebagai infrastruktur layanan data internet, setelah sebelumnya “salah dikomunikasian” sebagai layanan hiburan untuk mendownload video2 clips musik, ceramah keagamaan, tayangan berita, dll. mana enak sih nonton di layar yang cuma seukuran kotak korek api…)

4). siswa pun sudah saatnya memiliki blog, untuk bisa saling berbagi informasi kepada dunia seluas2nya, dan memetik hasil dari publikasi blog yang tak terbatas tersebut. (personal note: blog akan lebih bermanfaat jika kita bisa menunjukkan hal2 yang sifatnya inspiratif atau informatif. blog berisi kritikan atau ketidaksepahaman atas satu hal tentu jamak, tetapi akan lebih baik apabila pembaca diberikan solusi alternatif atas hal yang kita kritik)

5). iPod is primadona! (personal note: saya gak punya iPod, dan belum eager untuk punya. alasannya simpel, males aja harus mentransform format lagu dari mp3 ke formatnya iPod. ribet!)

6.) infrastruktur ICT singapore is much more better than us. (personal note: so what?)

-dbu-


TAGS blog internet ict 3g ponsel


-

Author

Follow Me