Autisme dan Bantuan Game Komputer

26 Apr 2008

autisme autismBulan April 2008, yang mungkin tidak semua orang tahu, adalah bulan Peduli Autisme se-Dunia. Pada tanggal 18 Desember 2007, PBB mengeluarkan Resolusi PBB no. 62/193 yang menetapkan 2 April sebagai World Autism Awareness Day.

Bagi yang belum tahu dan/atau ingin tahu soal Autisme, silakan kunjungi situs www.puterakembara.org atau ke rujukan lain di http://en.wikipedia.org/wiki/Autism

Sejumlah daya dan upaya, terkait dengan penanganan anak-anak yang didiagnosis oleh dokter sebagai penyandang autisme, terus dikembangkan. Berbagai jenis terapi dini dikembangkan tanpa henti. Termasuk salah satunya dengan menggunakan teknologi informasi.

Informasi di YouTube yang saya sertakan di posting kali ini, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi para orang-tua lain yang putra/putri-nya penyandang autisme. Selalu ada jalan menuju ke sesuatu yang lebih baik.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/-5WTaLnDPY4" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Siapa tahu dari sekian banyak game komputer edukatif yang ada di sejumlah toko buku (gramedia, gunung agung, dll) ataupun toko software (glodok, mangga dua, dll), ada game yang bisa diadaptasi sebagai salah satu alat bantu terapi. Mudah-mudahan, melalui keyboard, mouse, monitor ataupun touch-screen, bisa menjadi “lentera” atas “pengembaraan” anak-anak penyandang autisme di dunianya sendiri saat ini dan secara perlahan bisa meninggalkannya… :)

-dbu-


TAGS


-

Author

Follow Me