Nge-hotspot di Bandara Cengkareng

9 Mar 2008

Hotspot Cengkareng

Sesaat sebelum boarding ke Singapura pada tanggal 2 Maret 2008, saya bersama rekan Rapin Mudiardjo (ICT Watch) nongkrong di JJ Royal Cafe, Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Cafe tersebut adanya di dalam, setelah kita cek paspor. Meskipun makanan/minumannya relatif agak mahal (apa sih yang gak mahal di bandara kita), suasananya cozy. Karena agak semi outdoor, jadi bebas ngerokok kalo mau. Pastinya, akses Internet hotspot gratis disediakan bagi kastamer (pake password). Aksesnya lumayan kenceng.

Saya coba browsing ke situs dalam maupun luar negeri, lumayan nyaman. Kenyamanan itu bisa ditebus dengan pesen mie seharga Rp 15 ribu dan es teh manis Rp 10 ribuan. Paling nggak, harganya masih reasonable ketimbang harus nyewa akses Internet sekian belas/puluh ribu untuk sekian puluh menit di tempat lain di sekitar hall pengantar penumpang (sebelum cek bagasi & cek-in). Jadi kalau mau nyaman, cek-in lebih awal lalu pesen makanan/minuman secukupnya, puas2 browsing deh. Kafenya buka dari jam 7 pagi s/d 12 malem.

Btw, saya ke Singapura dalam rangka workshop penulis/author buku digital review asia pacific selama 2 hari, tanggal 3 s/d 4 maret 2008. di sana kumpul para peneliti/penulis dari 30-annegara, termasuk dari iran, afghanistan, nepal, dll. kalau mau download hasil penelitian yang tahun sebelumnya, bisa ditengok di www.ictwatch.com.

-dbu-


TAGS hotspot bandara internet


-

Author

Follow Me